Selasa, 28 Juni 2011

Mengatasi WordPress Yang Terblokir, Suspend Karena TOS

Pernahkah kamu mendapati tulisan pada dashboard anda…

” This blog has been deactivated because we believe it does not comply with the WordPress.com Terms of Serviceor advertising policy.

If your blog is designed to promote affiliate links, get rich quick programs, banner ads, consists solely or mostly of duplicate or automatically generated material, or is part of a search engine marketing campaign, WordPress.com is not the place for you. Please use the Export feature to move your content to a more appropriate hosting service.”

Occasionally we make mistakes. If you believe we have misclassified your blog, please click here to contact us as soon as possible so we can fix the problem “.

Apakah blog wordpress anda kena TOS seperti kayak ini???



itu artinya atau lebih tepatnya kita telah melanggar salah satu aturan dari pihak wordpress. Lalu bagaimana solusinya???

Saya sendiri pernah mengalami hal ini di blog wordpress saya, ketika itu pagi2 saya ingin membuka koment temen2 untuk di approve eh tiba tiba q gak bias mengaprove koment temen2 dan gak bias masuk halaman utama blog, dan ternyata tulisan kayak di atas terpampang jelas di halaman dashboard,”aduh bingung mati” (ucapku dalam hati) ,kenapa begitu kecewa dan bingung and sedih gak bias ikut menebarkan ilmu kepada agan2 sekalian ?? karena masih belajar dengan wordpress,saya sering membuat kesalahan karena ketidak tahuan saya. Lalu aku klik contact support wordpressnya dan menuliskan yang intinya saya mempertanyakan kenapa kog blog saya di blokir trus apa penyebabnya dan bagaimana solusinya, sekalian minta maaf Juga sama wordpress

akhirnya saya tahu melalui surat email yang telah di kirim salah satu staff wordpress yg bernama anthony,
beliau memberitahu saya untuk menghapus link v1de0to0l(dot)net dan fr3esmsv0ip(dot)com (sengaja aku tulis pakek hurup n angka biar g kena TOS) ,karena kedua link tersebut tidak mempunyai permit/izin dari wordpress dan system dari wordpress berhasil mendeteksi.

TipS Biar Blog wordpress kamu gak keblokir gan:

-          Jangan pasanga Link2 yang mengandung kontes blog SEO seperti garudafood, ultahku.com, backlink4u

-          Dilarang menautkan link videotool(dot)net, freesmsvoip(dot)com

-          Jangan pernah mengaprove komentar yang sudah dimasukkan ke kotak SPAM oleh wordpress.com.

-          Ada link affiliate semacam uangpanas.com, formulabisnis.com, dsb. Link-link seperti itu dipindai secara otomatis oleh WordPress.com. Dan yang dipindai bukan cuma postingan dan banner-banner, melainkan seluruh bagian blog Anda termasuk blogroll dan komentar.

-          Blog ikutan kontes-kontes SEO. Ini juga dideteksi secara otomatis. Catat: Kontes SEO macam apapun tidak diperkenankan di WordPress.com.

-          Ada link file berhak-cipta yang mana pemegang hak ciptanya bukan Anda.

-          Blog Anda pasangi iklan.

-          Ada postingan copy-paste. Klo kopas yang kreatif dikit donk masa sama persis :P

-          Blog nampak sebagai pemancing traffic untuk situs lain.

-          Blog dijadikan lapak jualan.

Selain memindai isi blog, WordPress.com juga akan memasukkan blog Anda dalam ‘watch list’ jika nama blog dan/atau username Anda nampak mencurigakan, dan/atau WordPress.com mengenali klonengan Anda yang lain yang agak ‘nakal’. Kalau sudah dalam pengawasan wah harus hati2 bener.

Tindakan WordPress

Hukuman yang diganjarkan WordPress.com pada blog yang melanggar aturan kira-kira ada 3 tingkatan.

  1. blog hanya dibekukan sementara. Pada kondisi ini dashboard blog yang ‘dibekukan’ masih bisa Anda akses. Maka, cari link semacam “contact us” dalam pesan peringatan di dashboard tersebut. Sampaikan uneg-uneg Anda di situ.

  2. blog dibekukan permanen. Dalam hal ini dashboard blog Anda sudah tidak dapat diakses lagi. Silahkan coba mengirimkan permohonan ampun pada yang kuasa (hehe…) diiringi doa yang kenceng karena sesungguhnya pintu maaf sudah tertutup untuk Anda.

  3. blog Anda dibekukan permanen DAN username (akun) Anda dinonaktifkan. Silahkan bikin akun baru. Tapi catat, klonengan Anda masih tetap diawasi sistem, jadi bersikaplah lebih bijaksana.


Lalu solusinya gimana ???

  1. Email atau kontak dengan pihak worpress, dan menanyakan kenapa diblokir, karena apa, di bagian blog mana yang melanggar TOS, dan bagaimana solusinya?? Jangan lupa minta maaf. O Y emailnya pakek bahasa inggris ya… Klo gak bias y google translate kana da hehehee


Nih kontak wordpressnya

WP support http://en.support.wordpress.com/contact/
WP tos http://en.wordpress.com/tos/

  1. kalau blognya masih bisa di buka sementara, sebaiknya ekspor aja semua artikelnya…ntar klo buat blog bru lagi, kan gak sepenuhnya mulai dari nol lagi…buruan deh ekspor semua artikelnya sebelum keblokir permanen


Semoga pengalaman – pengalaman rada pahit ini kan ku jadkan pengajaran dan pelajaran moga2 tdk trulang lagi.. apalagi hal buruk ini terjadi pada temen2 Ja :)

sedikit dari saya, jangan samapi blog kesayangan anda menjadi korban berikutnya, jadi untuk mengantisipasi agar blog tidak terblokir bgitu saja, ingat peraturan yang sudah di berikan harus diikuti dan jangan pernah melanggar kan kasian blog kesayangan anda tidak lagi dapat di akses!!

sekian  dari saya terimakasih atas perhatiannya salam : agung_raka

Sumber: WP Indonesia Forum dengan Berbagai inspirasi perubahan, http://bosgentongs.wordpress.com

5 komentar:

  1. link sudah terpasang di http://aryansetiawan.wordpress.com/tukar-link/daftar-link-sahabat/
    salam kenal gan

    http://aryansetiawan.wordpress.com/

    BalasHapus
  2. trimakasih banyak gan sudh mnempel link saya di blog agan!! :)
    salm kenal juga gan,, saya agung,,!!

    BalasHapus
  3. Hai Gan Wah Artikel DI Tas Tuh Dari mana Yach kog g d sumbernya hehehe :P

    BalasHapus
  4. waduuhh iya gan maaf lupa ngsi sumbernya!! hehehee
    ooh iya gan blog sya yang lama gimana tuh ya,, padahal udah di kasi tau buat ngbuka dasbord tapi kaga bisa juga!! bisa ngasi saran nya gan!!

    BalasHapus
  5. Wahh, Kebetulan blog pertama saya di blokir, apa masih bisa dikembalikan ya?
    ne link nya: http://freedownload31.wordpress.com
    Kalo ada solusi yang pas di share ya. tengkyu.

    BalasHapus